Uji Coba GRATIS 30 hari

Banyak yang tertarik dan ingin mencoba Uji Coba GRATIS 30 hari Keanggotaan Profesional yang ditawarkan oleh Freelancer.com, namun belum berhasil menikmati atau masih ragu-ragu untuk meneruskan prosesnya. Ada apa dibalik kata Gratis yang ditawarkan sebenarnya? Mengapa banyak orang terutama pemula yang baru mendaftar merasa terjebak? Apakah sebenarnya benar-benar gratis? Hmmm... masih banyak lagi pertanyaan yang bisa saya kumpulkan dari email teman-teman yang masuk. Yuk kita bahas sebenar-benarnya tentang tawaran program ini. Sebelumnya mari kita luruskan ada berapa sebenarnya jenis keanggotaan berbayar Freelancer.com yang sekarang berlaku (per 13 Juli 2017)? Totalnya ada 5 yang berbayar dan semuanya bisa Anda lihat di link ini.

Keanggotaan Freelancer
Khusus di artikel ini kita bahas yang warna hijau yaitu Keanggotaan PROFESIONAL yang di bawahnya bertarif GRATIS! Perlu diketahui bahwa pada kondisi normal, ini termasuk keanggotaan berbayar TIDAK GRATIS! Maksudnya gratis di situ adalah untuk PROMO uji coba 30 hari gratis, dan betul-betul memang gratis selama 30 hari kita tidak bayar biaya keanggotaan yang sebenarnya bertarif $29.95 USD per bulan. Promosi tersebut hanya ditawarkan kepada user yang belum pernah mencoba uji coba gratis ini alias hanya bisa digunakan sekali seumur hidup dengan akun yang sama.


Yang Perlu Diperhatikan!

Setelah masa 30 hari gratis habis, maka akun Anda akan otomatis diperbarui untuk bulan berikutnya JIKA Anda tidak membatalkan/menurunkan/downgrade keanggotaan Anda kembali menjadi FREE member. Dengan kata lain, setelah habis masa gratis, HARUS BAYAR dan otomatis ditagihkan/dikreditkan dari metode pembayaran yang telah kita konfirmasi sewaktu menyetujui menggunakan promo uji coba gratis 30 hari ini! Jadi pesan saya jangan sampai lupa menurunkan kembali sebelum masa 30 harinya habis JIKA Anda tidak ingin meneruskan keanggotaan Profesional tersebut. Dulu waktu saya mencoba ini, saya langsung set menurunkan kembali ke free member keesokan harinya (cth:: 1 hari setelah mendaftar), keanggotaan Profesional tetap jalan 30 hari gratis dan pada saat jatuh tempo, lalu otomatis kembali ke free member.


Untuk mendaftarkan program uji coba gratis ini, Freelancer.com meminta Anda untuk memverifikasi metode pembayaran Anda (Kartu Kredit/SKRILL/PayPal), dan proses verifikasi ini adalah memindahkan sejumlah kecil uang dalam USD dari metode yang Anda pilih ke saldo akun freelancer Anda. Jadi jika Anda tidak punya saldo di SKRILL atau PayPal, proses ini tidak bisa dilakukan. Jika Anda pilih Kartu Kredit sudah pasti bisa karena kartu kredit tidak memerlukan saldo, tapi harus dipastikan kartunya valid dan bisa digunakan.


Kalau Anda klik masing-masing metode tampilannya akan seperti di bawah ini dimana Anda diminta mendaftarkan kartu kredit atau login ke akun PayPal/SKRILL tergantung pilihan Anda.


Setelah Anda mentransfer uangnya dari metode pembayaran yang dipilih, maka Anda akan langsung aktif menjadi anggota PROFESIONAL selama 30 hari, dan ingat! akan diperbarui setelah masa gratisnya habis dan $29.95 USD akan OTOMATIS ditarik dari metode pembayaran Anda tersebut tanpa konfirmasi lagi ataupun notifikasi jika Anda tidak menurunkan keanggotaannya kembali menjadi anggota gratis. Intinya pihak Freelancer.com ingin Anda mencoba menikmati rasanya jadi anggota berbayar sementara (dengan gratis), kalau tertarik dan bermanfaat, silakan lanjutkan. Karena merekapun pada dasarnya "berjualan" dengan teknik promosi gratis 1 bulan pertama.

Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat.