Daftarkan Jasa Lokal Anda di Freelancer.com!

Bukan Matt Barrie namanya kalau gak bisa membuat terobosan "nekad" seperti ini. Matt adalah CEO dan founder Freelancer.com dan dia selalu punya ide-ide luar biasa "menarik garis di luar kotak". Saya gak tahu kalau negara lain, namun di Indonesia mencoba menerobos lahan freelancing offline di platform online rasanya agak sulit dan aneh karena kita tahu bahwa perusahaan lokal juga menyediakan layanan yang sama. Tapi perusahaan-perusahaan lokal tersebut justru bisa ikut menggunakan kesempatan ini untuk mendaftarkan menjadi penyedia layanan dan namanya juga terobosan baru dan sayapun tidak sabar melihat hasilnya nanti seberapa tingkat keberhasilan program ini, karena kalau berhasil berarti Freelancer.com bukan hanya menghubungkan antara employer dan freelancer dari seluruh dunia secara pekerjaan online, tapi juga menghubungkan mereka secara offline alias temu muka / kopi darat. Dan ini jelas akan memajukan UMKM lokal.

Sebenarnya masih ada banyak pertanyaan yang menggelitik saya akan layanan baru ini, tapi saya penasaran melihat tingkat keberhasilan program ini. Freelancer perorangan atau sekelompok tim pun bisa mendaftarkan sebagai penyedia jasa lokal di sini, tidak perlu bikin perusahaan, tidak perlu administrasi macam-macam, tidak perlu kantor, tidak perlu repot-repot pasang iklan jasa di koran, tv, majalah ataupun bagi-bagi brosur dan tempelan selebaran di tiang-tiang listrik. Ayo segera daftar di sini! GRATIS!

Pekerjaan dari service AC, pasang Antena, cuci mobil, tukang kunci, tukang bangunan, tukang kebun, sampai jasa pengecatan, pemasangan lantai, jasa pindahan, pengepakan & pengapalan, dekorasi sampai jasa bersih-bersih rumah bisa ditawarkan di sini. Untuk lengkapnya silakan lihat pada tabel di bawah ini:

Pekerjaan & Jasa Lokal
Air Conditioning
Cleaning Domestic
Financial Planning
Laundry and Ironing
Antenna Services
Cleaning Upholstery
Floor Coatings
Lawn Mowing
Appliance Installation
Clothesline
Flooring
Lighting
Appliance Repair
Coating Materials
Flyscreens
Locksmith
Asbestos Removal
Columns
Food Takeaway
Millwork
Asphalt
Commercial Cleaning
Frames & Trusses
Mortgage Brokering
Attic Access Ladders
Computer Help
Furniture Assembly
Moving
Awnings
Concreting
Gardening
Packing & Shipping
Balustrading
Cooking / Baking
Gas Fitting
Painting
Bamboo Flooring
Courses
Glass / Mirror & Glazing
Pavement
Bathroom
Damp Proofing
Guttering
Pest Control
Brackets
Decking
Handyman
Pet Sitting
Bricklaying
Decoration
Heating Systems
Pickup
Building
Delivery
Home Automation
Piping
Building Certifiers
Demolition
Home Organization
Plumbing
Building Consultants
Disposals
Hot Water
Removalist
Building Designer
Drafting
House Cleaning
Roofing
Building Surveyors
Drains
Housework
Sculpturing
Carpentry
Electricians
IKEA Installation
Sewing
Carpet Repair & Laying
Equipment Hire
Inspections
Shopping
Carports
Event Staffing
Installation
Tiling
Carwashing
Excavation
Interiors
Workshops
Ceilings
Extensions & Additions
Kitchen
Yard Work & Removal
Cement Bonding Agents
Fencing
Landscaping
Cleaning Carpet
Feng Shui
Landscaping & Gardening

Kalau Anda merasa punya kenalan di lingkungan sekitar Anda yang mempunyai keahlian atau menyediakan jasa seperti pada tabel di atas, ajak mereka segera mendaftar di Freelancer.com sebagai penyedia jasa atau Anda daftarkan saja spesialisasi mereka lalu jika ada order, Anda tinggal sampaikan kepada mereka lokasinya di mana dan pekerjaannya apa. Dengan jumlah pengguna lebih dari 15 juta di seluruh dunia dan terus bertambah tiap harinya, kesempatan jasa Anda untuk dipakai seorang pelanggan (employer) akan semakin besar. Gak ada ruginya kok daftar, ini khan gratis :) dan Anda hanya membayar biaya proyek jika jasa Anda dipakai oleh seorang pelanggan. Jadi tunggu apa lagi? Ayo daftar sekarang!

No comments:

Post a Comment