Tips Lulus Ujian Bahasa Inggris Level 1 (UK)

Seperti kita ketahui bahwa lulus ujian sertifikasi adalah salah satu "senjata" yang bisa kita gunakan untuk memikat para employer dalam situs-situs freelancing. Di situs Freelancer.co.id ujian sertifikasi dipatok tarif $5 USD atau Rp50 ribu rupiah, oleh karena itu penting sekali bahwa kita sebaiknya memastikan kelulusan di ujian ini. Dalam artikel ini saya ingin berbagi tips & tricks dalam mengerjakan ujian bahasa Inggris level 1 (UK) waktu dulu saya mencobanya dan lulus dengan score paling tidak minimal (yang penting lulus dan dapat badge). Mohon jadi perhatian bahwa ini adalah untuk orang yang sangat minim pengetahuan bahasa Inggrisnya dan ragu-ragu akan kemampuannya berbahasa Inggris. Jadi yang sudah ahli/mahir berbahasa Inggris mohon jangan ketawain ya please... :)

Perlu dijadikan catatan bahwa tidak semua jawaban yang saya pilih dalam video ini benar dan ini adalah yang UK dan bukan English Exam Level 1 yang US! Tapi di akhir video teman-teman bisa melihat bahwa saya lulus dengan score 78% (min kelulusan adalah 75%).



Sebelumnya saya beberapa kali mengikuti ujian ini dan tidak lulus, jadi saya membukukan pertanyaan-pertanyaannya menjadi set 1 dan set 2 yang bisa Anda download filenya di sini.

Dalam video di bawah ini, saya memperlihatkan bahwa saya telah mempersiapkan membuka beberapa website referensi di tab-tab lain dan 2 word file yang saya buat sebelumnya yang sudah saya carikan jawabannya sebagai "contekan" tentang:
  1. UK Parts of Speech
  2. UK Spelling
  3. UK English Grammar
  4. UK Vocabulary
Selama mengerjakan ujian ini, sesekali saya berpindah screen untuk mencari jawaban yang sekiranya cocok. Waktu yang diberikan adalah 15 menit untuk menjawab 40 pertanyaan. Dalam video ini Anda bisa melihat bahwa beberapa kali saya perlu waktu lama untuk memilih jawaban, tapi intinya pada akhirnya saya lulus. Saya jadikan ini catatan dalam blog saya ini siapa tahu bermanfaat untuk teman-teman yang membutuhkan.

Selamat mencoba!
Ujian ini saya ikuti pada tanggal 18 Agustus 2014, mudah2an belum banyak soal yang berubah, tapi paling tidak lumayan buat jadi bahan belajar dan kisi-kisi.


Semoga Berhasil,


No comments:

Post a Comment