Kenapa tidak dapat menawar dalam proyek di Freelancer.co.id?

Yang perlu diperhatikan dalam membuat penawaran (bidding) di Freelancer.co.id adalah:

1. Sebagai contoh jatah/kuota penawaran untuk Free Member adalah maximum 10 bid per bulan, kalau ini habis, maka harus tunggu isi ulang besoknya. Kecepatan waktu isi ulang bid ini bisa lebih cepat seiring perolehan review, kredit point, XP yg kita dapatkan dan proyek yang kita rampungkan dan dibayar melalui sistem pembayaran tanda jadi (milestones) di situs Freelancer.co.id yg ditandai dengan naiknya level kita (lihat bar hijau di atas, sebelahnya ada angka, itu menandakan kita level berapa).
Informasi Jatah Bid

Bar Atas

2. KATEGORI proyek yang di-bid harus kita miliki minimal salah satunya. Kategori proyek bisa dilihat di bagian bawah deskripsi project.
Syarat Keahlian harus punya 1 atau lebih


3. Pada proyek yang BERSYARAT, si employer menentukan bahwa freelancer yang bisa menawar adalah tertentu saja yang sudah lulus ujian tertentu (mis: Ujian Bahasa Inggris Level 1, dsb...)
Syarat harus lulus ujian tertentu dan syarat menggunakan Papan Klarifikasi Publik


4. Pada proyek yang bersyarat NDA (Non disclosure Agreement) atau Perjanjian Kerahasiaan, maka sebelum bid, freelancer harus menyetujui perjanjian ini dulu yg tautannya bisa dilihat di atas deskripsi proyek.



Mudah-mudahan gak ada yg kelewat, kalo masih ada pertanyaan, please feel free tanya lagi.