Menggunakan SKRILL untuk menarik saldo dari Freelancer.co.id

TIDAK PUNYA KARTU KREDIT? Gunakan akun SKRILL!
Untuk teman-teman yang tidak punya kartu kredit untuk memverifikasi akun online seperti PayPal dan membuka pembatasan uang keluar-masuk, tidak perlu khawatir karena bisa menggunakan akun skrill meskipun perlu agak mengorbankan biaya transfer (US$4,11) dan kursnya agar bisa menikmati uang hasil kerjanya di Freelancer.co.id

Caranya:
  1. Buat akun SKRILL kalau belum punya (Gratis kok! nih di sini)
    Tampilan SKRILL
  2. Daftarkan Rekening Bank Lokal Anda dengan memasukkan kode SWIFT code (silakan di-klik utk mencari bank Anda).
    Add Bank Account
    Masukkan Kode Swift dan nomor rekening Bank Anda
  3. Lakukan withdrawal dari Freelancer.co.id (kalo saldonya udah ada isinya loh ya :)) Pilih Menu Keuangan > Tarik Dana > Pilih Skrill (Moneybookers), untuk keamanan kemungkinan Anda akan diminta memasukkan kode yang dikirimkan ke nomor ponsel Anda yang terdaftar, jadi pastikan Anda sudah mendaftarkan nomor ponsel Anda.
    Pilih Skrill (Moneybookers)
  4. Isikan email akun SKRILL Anda dan jumlah yang akan ditarik
  5. Penarikan yang diajukan maksimum hari Rabu jam 5 sore akan ditransaksikan Hari Kamis/Jumat, sedangkan yang dilakukan maksimum hari Minggu jam 5 sore akan ditransaksikan Hari Senin/Selasa. Ada kemungkinan kalau ini yang pertama kali Anda menarik uang, diperlukan waktu lebih lama demi keamanan dan verifikasi akun online Anda.
  6. Begitu Uang sampai ke dalam Akun SKRILL Anda, maka tombol withdraw seperti pada gambar pertama di atas akan hidup (enable utk diklik) dan silakan diklik untuk melakukan penarikan ke rekening bank lokal Anda yang terdaftar.
  7. Biayanya US$4,11, minimum penarikan adalah US$30, jadi kalau tarik US$30 maka akan ditransfer US$25,89. Dalam test saya ke BCA, waktunya sampai 1 minggu.
  8. Dollar akan langsung di-Kurs-kan ke Rupiah yang menurut SKRILL tergantung bank penerima. Tapi jangan kaget, jangan kecewa! yang saya terima di BCA kursnya cuma Rp 11.028, lebih rendah dari kurs PayPal yang Rp 11.137 dan kurs klikbca di Rp 11.316, dan juga setelah itu, BCA memotong lagi sekitar +/- US$5 setara Rp 50.000 utk biaya admin.

Pembatasan Uang keluar dari akun SKRILL Anda standarnya adalah sampai US$4500 dalam 90 hari tanpa verifikasi apapun. Maksudnya setelah 90 hari, maka limit akan kembali utuh ke standarnya lagi. Jadi saya rasa sangat amat cukup banget untuk memindahkan uang Dollar hasil penghasilan Anda di Freelancer.co.id kecuali Anda bisa menghasilkan lebih dari US$4500 dalam waktu 90 hari :)

Tips: dalam menarik saldo di Freelancer.co.id, kalau saya, pasti saya sisakan US$30 di saldo Freelancer.co.id untuk persiapan potongan 10% biaya proyek sewaktu saya menerima proyek-proyek berikutnya.

Update:
Karena banyak yang menanyakan cara melakukan setoran ke akun SKRILL di bawah ini saya postingkan caranya:
1. Login ke SKRILL
2. Klik Upload
3. Klik Manual Bank Transfer
4. Klik Continue
5. Nanti akan keluar informasi transfernya ke mana, seperti di bawah ini:

Account holder:  Skrill Ltd.
Bank:  Lloyds Bank plc
City/Town: London
Country: GBR
Account number: 11514997
SWIFT: LOYDGB2L
IBAN: GB56LOYD30000911514997
Sort code: 09634
Account currency: USD
Reference: xxxxxx (= Your Customer ID)

Info tsb di atas digunakan untuk mengisi slip setoran di bank lokal kita.
Minimum penyetoran ke akun skrill adalah USD $100 atau Euro yang nilainya setara.

Semoga info ini bisa berguna untuk teman-teman Newbie di seluruh Indonesia.

Salam,
Daniel G. Pratidya

1 comment:

  1. Maaf saya mau tanya,kenapa email dan password saya sudah benar tapi tidak bisa masuk skrill,awalnya saya dapat kiriman lebih dari nilai minimun,kemudian dia kunci akun saya dan saya hrs verifikasi,ktp,sudah saya lakukan,tapi malah saya gak bisa masuk sekarang,bagaimana solusinya tolong dibantu,makasi

    ReplyDelete