Siapa yang ikhlas berpenghasilan $1000 USD per bulan???

Bagi yang menjawab: "ya deh, gak pa pa..", berarti Anda sudah tahu caranya tapi belum berusaha lebih dalam dan mungkin tidak tahu caranya supaya lebih berkembang. Kemungkinan Anda punya penghasilan lain yang menopang meskipun pas-pasan, dengan prinsip yang penting bisa hidup.

Bagi yang menjawab: "mau.. dong...mau", berarti Anda belum tahu caranya dan perlu lebih menulusuri blog saya tentang freelancing bekerja online dengan customer dari seluruh dunia.

Bagi yang menjawab: "ogah deh...ya kurang lah!", Nah... ini baru orang yang sudah mengerjakan PR-nya, sudah ngubek-ngubek dunia freelancing, berpengalaman dan berpandangan luas serta mengerti benar apa perlunya networking menjalin hubungan baik dengan orang terutama para customer.

Banyak teman-teman yang baru bergabung di situs-situs kerja online secara freelance hanya berharap dengan mendaftar siapa tahu ada yang mau 'hire' dan ngasih kerjaan. Banyak juga yang mengandalkan dengan mendaftar dan melengkapi profil lalu mengundang teman-teman lain utk bergabung, maka akan dapat uang. Kalau Anda mengharapkan penghasilan yang besar, maka kata yang tepat adalah: "Jangan Mimpi! itu gak mungkin terjadi". Tidak ada uang yang didapatkan tanpa bekerja atau mempunyai penghasilan bagus dengan bekerja yang mudah-mudah saja. Kalaupun itu ada, anggap saja itu tidak untuk Anda. Berusaha adalah kata yang paling tepat! Orang tua dulu berkata, usaha apapun kalau ditekuni maka akan berhasil dan menghasilkan dan sesungguhnya kata-kata itu memang betul, lalu kenapa kita tidak mau tekun? tapi mengeluh kalau tidak berhasil. Lha wong hanya daftar lalu diam, tidak pernah update skill dan update profil dan tidak pernah satupun melakukan bidding proyek, bagaimana bisa mulai bekerja dan menghasilkan?

Boleh mimpi karena dari situlah hal-hal luar biasa kerap terjadi. Tapi begitu hebat ekspektasi seseorang terkadang menjadikan kita "Pemimpi", hanya berharap tanpa tindak lanjut usaha lebih atau merasa sudah berusaha tapi tidak tahu bahwa jalannya masih salah dan tidak mau memulai lagi dari dasar untuk lebih kreatif melihat kemungkinan jalur lain di luar kotak yang tetap dalam aturan main.

Bagaimana? Jadi Anda termasuk yang mana? Ayo para newbie, kobarkan semangatmu dan tetap berpikir positif, kamu semua pasti bisa!