Job Freelance Populer (Oct 2014)

Untuk berhasil menjadi seorang freelancer online di dunia internet, haruslah kita mengetahui pekerjaan-pekerjaan yang sering kali dibuka/dipostingkan di situs-situs web freelancer di internet. Sebaiknya jangan batasi pemikiran kita dengan apa yang bisa kita lakukan, tapi lepaskan belenggu tersebut dan buka pikiran kita terhadap semua kemungkinan.

Berikut ini adalah update per Bulan Oktober 2014 untuk macam-macam kategori pekerjaan yang terpopuler di situs Freelancer.co.id. Ingatlah bahwa ini worldwide, ini secara international jadi jangan batasi pikiran Anda.


Sumber: email @update.freelancer.com

Pertanyaannya? Bagaimana kalau tidak ada yang bisa saya kerjakan? Big Question isn't it?
Jawabannya simple: GOOGLING!
Belajar, mencari tahu, mempelajari, buka sana, buka sini, surfing deh di internet, semuanya ada dan akan menuntun kita. Belum tentu hasil dari googling akan membuat Anda menjadi ahli/expert di bidang yang ingin Anda pelajari, tapi justru bisa membuat Anda belajar hal yang lain yang juga menghasilkan uang.

Seringkali saya ingin mencari tahu sesuatu hal, tapi setelah baca sana sini, malah timbul ide-ide briliant untuk lebih mengembangkan cara-cara memperoleh uang dari internet. Pasti banyak di antara Anda juga mengalaminya khan? Nah... bagi yang belum punya gambaran, saya kasih contoh simple deh. Kita ambil salah satu contoh kategori di atas "WEB HOSTING", hmm.... apaan nih? bagaimana bentuk pekerjaan tentang bidang ini? Bagaimana saya menghasilkan uang dari ini? Setelah googling dengan kata kunci "web hosting", saya pilih satu yang menarik bagi saya yaitu menjadi afiliator dari sebuah situs penyedia layanan web hosting: Hostgator.
Setelah mendaftar, saya mendapat koding untuk memasang banner seperti di bawah ini di website saya:

*This is an affiliate link and I will get a commission for referring you

Keren khan? Banyak banget pilihan model banner dan ukurannya untuk dipasang di website or blog kita! Yang di atas ini adalah bagi mereka yang ingin punya Website sendiri dan belajar membuat website sudah termasuk Site Buildernya, Unlimited Space, Unlimited Bandwidth dengan biaya $3.96 per bulan. Bagi para teman-teman yang membeli layanan hostgator melalui afiliasi ini, maka hostgator memberi imbalan ke afiliator sekian dollar tergantung kondisi tertentu. Selain hostgator, banyak banget situs lainnya yang serupa dan juga menawarkan afiliasi kok, googling aja.

Memang tidak mudah untuk berhasil mempromosikan sesuatu dan memperoleh fee dari pemasaran afiliasi seperti ini, tapi paling tidak saya sudah memulai membuka peluang masuknya pundi-pundi baru untuk menambah penghasilan saya, betul gak?
Lha maunya belajar Web Hosting malah jadi Internet Marketing deh :)