Cara membeli Ujian Sertifikasi Tanpa Membayar

Portofolio online itu termasuk salah satu yang terpenting di bisnis online. Oleh karena itu kita perlu menggarapnya dengan serius dan mempercantiknya. Setelah portofolio awal selesai, paling hanya sesekali saja kita memperbaruinya dengan update-update terbaru, contoh: update prestasi baru, update foto terbaru, update hasil kerjaan terbaru, dan update keahlian terbaru.

Lencana Ujian Sertifikasi adalah salah satu elemen penting di halaman portofolio kita. Lencana ini yang membuat penawaran kita di suatu proyek mempunyai peringkat lebih tinggi dibandingkan penawar yang tidak punya lencana dan juga meyakinkan para calon employer kita begitu mereka melihat lencana ini di penawaran dan halaman profil kita.

Untuk memperoleh Lencana ini, kita harus mengikuti dan lulus dari ujian sertifikasi yang kita pilih sesuai dengan keahlian kita yang ingin kita sertifikasikan.
Ujian ini berbayar di Freelancer.com:
Ujian level 1 = $5 USD = RP. 50rb
Ujian level 2 = $10 USD = Rp. 100rb
Ujian level 3 = $15 USD = Rp. 150rb

(sumber: Exams & Certifications | Freelancer.co.id)

Yang paling penting setidaknya adalah Ujian Level 1. Terutama untuk US English Exam Level 1 dan UK English Exam Level 1.

Kenapa?
Karena biasanya para employer di seluruh dunia (apapun kewarganegaraannya) menginginkan calon freelancer mereka bisa berkomunikasi dalam bahasa Inggris, setidaknya bisa mengerti dan paham betul apa yang mereka inginkan agar terhindar dari kesalahpahaman yang merugikan waktu, tenaga dan uang mereka. Mereka juga tentunya ingin mendengar atau mengetahui serta memastikan bahwa freelancer mereka bisa menyampaikan kembali hasil penangkapan pemahaman tentang proyek dan hasil akhir yang dimaksud. Tidaklah penting kita sebagai freelancer menyampaikan dengan English grammar yang salah, sepanjang mereka mengerti apa yang kita sampaikan/tuliskan tidak akan jadi masalah bagi mereka.

Tidak Punya Akun PayPal/Kartu Kredit untuk membeli Ujian?
Tidak masalah, “tidak ada rotan, akarpun jadi
Nah, di sini disharingkan bagaimana cara membeli ujian sertifikasi tersebut tanpa membayar uang Rp.1 pun. Yuk, kita simak videonya di: https://www.youtube.com/watch?v=dSxHZTK9faw